Facebook BW WA Github Cari



Artikel Cerpen List Musik Pemrograman Puisi


Passion: Penggerak Manusia. Hmm... Aneh

11 February 2018

Aneh.

Cuma itu sih yang mungkin bisa aku ungkapkan. Pernah kamu berpikir, ‘Kok kita kalau melakukan banyak hal susah ya. Mau jadi orang yang rapi susah. Mau jadi orang yang bersih susah. Mau tepat waktu susah. Tapi kok, kalau main game bisa mudah ya? Bisa duduk lama ya?’

Mungkin itu yang disebut passion atau renjana.

Kita memang selalu berbeda. Aku suka desain web, kamu suka desain rumah. Aku suka makan bakso nggak pakai saos, kamu suka makan nasi campur nggak pakai sambel. Aku laki-laki, kamu perempuan. Aku cuek, kamu peduli. Aku hanya melihat yang di depan, kamu selalu menoleh ke belakang. Banyak hal yang membuat kita berbeda.

Salah satunya passion.

Mungkin aku kalau melihat segala sesuatunya nggak tertata, berantakan, acak-acakan, amburadul, aku cuek saja. Tapi, kalau tampilan web selisih tiga pixel aja, rasanya tuh gregetan banget. Hehehhee… Dan tau nggak, aku bisa loh menghabiskan tiga hari, tiga malam nonstop di depan laptop buat desain web. Wow. Tapi kalau masalah merapikan sesuatu, biar lima menit aja, nggak betah deh rasanya.

Aneh memang.

Ada orang yang bisa duduk lama kalau murajaah Quran, ada yang murajaah sambil berjalan. Ada yang kesusahan membaca Quran, ada yang lancar-lancar aja. Ada yang mengaji dalam satu jam baru tiga halaman, ada yang sudah dapat tiga juz.

Kita berbeda.

Susah di satu sisi namun mudah di sisi lain.

Tapi…

Setidaknya ada satu persamaan kita.

Sesusah apapun itu…

Kita masih terus berusaha :)

Sumber gambar: lpkhanil.com/wp-content/uploads/2017/09/logo-client.jpg

#artikel #kehidupan #life #passion #renjana #edit

Tulisan Menarik Lainnya dalam Kategori Artikel

Baca Juga Ya


Copyright © 2018 Zen All Right Reserved - Created by Zen