Facebook BW WA Github Cari



Artikel Cerpen List Musik Pemrograman Puisi


'Lepaskan Zona Nyamanmu!' ucap KH Siswanto

27 January 2018

“Assalamualaikum. Mengundang dan sekaligus dimohon hadir pada acara Pelantikan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Samarinda pagi ini jam 8. Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.”

Kupandangi sekali lagi SMS yang dikirim kemarin itu. Hmm… Tutup lagi nih tokonya pagi ini, pikirku. Tapi ya, namanya kalau sudah jadi bagian dari suatu organisasi tentu saja kan harus mengikuti kegiatan di organisasi tersebut. Nah, saya kan guru di SMA Muhammadiyah 2, tentu saja kan harus hadir :D

Acara berlangsung meriah. Maaf ya, meriahnya nggak saya jabarkan :D pengen langsung bahas intinya sih :D Nah, jadi kan, ada sambutan dari KH Siswanto selaku pimpinan tertinggi Muhammadiyah Kaltim. Dari sambutan tersebut, ada beberapa poin yang sangat menggugah banget bagi kami para guru di SMA Muhammadiyah 2:

  1. Lepaskan zona nyamanmu.

    Setiap orang suka dengan zona nyaman. Namun, zona nyaman tersebut membuat kita semakin tergilas oleh perkembangan. Ketika kita di zona nyaman, nggak ngapa-ngapain, males ngapa-ngapain, nah, di situlah orang lain berjalan dan akhirnya kitapun tergilas dan ketinggalan.

  2. Berlarilah di saat orang lain diam saja.

  3. Jangan menunggu bola, jemputlah bola.

    Jangan menunggu sesuatu kesempatan, melainkan carilah kesempatan itu dan ambillah kesempatan itu. Lalu, KH Siswanto pun menjelaskan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus open mind sehingga bisa mengetahui perkembangan yang sedang terjadi. Jangan blocking terhadap berbagai kritik. Entah itu kritik membangun atau merusak. Cerna aja semuanya. Nah, ketika bisa memahami berbagai perkembangan yang terjadi, kita pun akhirnya bisa mengambil langkah-langkah strategis.

  4. Buatlah inovasi.

    Di zaman yang serba berubah ini, inovasi diperlukan supaya bisa unggul dengan sekolah-sekolah lain. Lalu, KH Siswanto pun mengatakan bahwa beliau salut pada SMK Muhammadiyah 1 yang membuat inovasi dan inovasi tersebut belum dilakukan oleh sekolah lain. Nah, inovasinya itu apa, saya belum dapat infonya. Masih nyari juga :D

Sumber gambar: s25.postimg.org/fdxvgc9y7/P_20180127_100715.jpg

#artikel #guru #sma muhammadiyah 2 #pelantikan #edit

Tulisan Menarik Lainnya dalam Kategori Artikel

Baca Juga Ya


Copyright © 2018 Zen All Right Reserved - Created by Zen