Facebook BW WA Github Cari



Artikel Cerpen List Musik Pemrograman Puisi


Berhenti Mengeluh dan Bergerak Maju :)

24 January 2018

Kalau kita suka mengeluh, sebenarnya segala hal di dunia ini selalu bisa dikeluhkan. Makanan yang terasa hambar, waktu yang cepat berlalu, pemimpin yang nggak becus mengurus rakyatnya, jalanan yang senantiasa hancur, kondisi alam yang nggak tentu, harga barang-barang yang terus naik, PR yang begitu banyak, buku bacaan yang tebal, terasa malas bergerak, dan segala hal, apa aja, semua bisa dikeluhkan.

Itukah tujuan kita hidup?

Rasanyaaa… kayak nggak guna banget ya, kita mengeluhkan segala sesuatu. Rasanya sumpek gitu. Kita kan maunya memikirkan yang enak-enak aja, yang nyaman-nyaman, segala hal yang positif, nggak mau dipusingkan dengan pikiran-pikiran negatif. Terus untuk apa mengeluh? Banyak hal yang bisa kita lakukan daripada mengeluh. Kita masih punya harapan. Itulah energi terbesar manusia untuk berubah dan merubah segalanya. Kalau kita lebih suka mengeluh, berarti sama saja dengan kita mencampakkan kekuatan terbesar di dalam diri kita yaitu harapan.

Ketika makanan terasa hambar, bukankah kita masih punya harapan untuk mengubahnya dengan menambahkan bumbu?

Ketika waktu terasa cepat berlalu, bukankah kita masih punya harapan untuk mengefektifkannya dengan membuat segala kegiatan kita terorganisir?

Ketika kita melihat pemimpin kita nggak becus mengurus rakyatnya, bukankah kita masih punya harapan untuk mengangkat kesejahteraaan kita sendiri dengan saling tolong-menolong satu sama lain?

Ketika kita melihat jalanan yang senantiasa hancur, bukankah kita punya harapan untuk memilih jalan yang lebih baik?

Ketika kita menemukan bahwa harga barang-barang senantiasa meroket, bukankah kita punya harapan dengan cara berhemat?

Dengan harapan, segalanya menjadi lebih indah, lebih positif, dan kehidupan di dunia ini menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Ketika tidak lagi ada harapan, untuk apa kita diciptakan?

Sumber gambar: images4.wikia.nocookie.net/__cb20111024145833/es.warhammer40k/images/0/08/1100_-_animated_gif_l33t_h4x_nagato_yuki_suzumiya_haruhi_no_yuuutsu_the_melancholy_of_haruhi_suzumiya.gif

#artikel #semangat #ganbatte #edit

Tulisan Menarik Lainnya dalam Kategori Artikel

Baca Juga Ya


Copyright © 2018 Zen All Right Reserved - Created by Zen