Facebook BW WA Github Cari



Artikel Cerpen List Musik Pemrograman Puisi


Satu Juz Saja. Bisa Kan? :D

23 January 2018

Ketika kita menjauh dari Quran, bukankah itu berarti kita menjauh dari perkataan-Nya?

Lalu, ketika kita menjauh dari perkataan-Nya, bagaimanakah caranya kita memahami hakekat kehidupan di dunia ini?

Begitu banyak kandungan hikmah yang terkandung di dalam Al Quran. Tentu saja hal itu dikarenakan Quran adalah panduan kehidupan kita. Berjuta-juta mutiara terkandung di dalam Quran, menunggu bagi pembacanya untuk menyibaknya. Ketika kita tidak membacanya, bukankah hati ini terasa gersang?

Satu-dua ayat yang kita baca, sudah cukup bagi hati kita menyadari betapa agungnya kandungan kata-kata yang diwahyukan kepada kita. Berbagai kisah, hikmah, hukum, akhlak semuanya saling silih-berganti tatkala kita membaca ayat-ayat-Nya. Ada ayat-ayat tentang perang yang membuat kita semangat meraih kemuliaan Firdausnya. Ada ayat-ayat tentang riba dan utang yang membuat kita senantiasa menjauhinya. Ada ayat-ayat tentang kehidupan para Rasul zaman dulu yang membuat kita tersadar supaya tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan umatnya.

Semakin kita baca, semakin kita merasakan kehadiran surga-Nya dalam kehidupan kita.

Satu ayat, dua ayat serasa kurang. Kita selalu ingin lebih. Ingin lebih menikmati suasana berduaan dengan kalam-Nya. Serasa tak ingin lepas darinya. Lantas, apa yang senantiasa menyibukkan kita dan melalaikan kita dari melantunkan ayat-ayat-Nya?

Satu juz sajaa… Aku harap masih ada waktu.

Satu juz untuk hari ini. Aku ingin membacanya. Aku ingin meresapi berbagai kandungan maknanya. Aku ingin mengisi waktu kosongku dengan cahaya Quran.

Sumber gambar: 4.bp.blogspot.com/-bzrlMv_E8WA/U9ZEZrccbWI/AAAAAAAAATw/sfSvgwSXLWc/s1600/muslim_anime_desktop_by_bekkouche-d300z27.png

#artikel #quran #membaca quran #edit

Tulisan Menarik Lainnya dalam Kategori Artikel

Baca Juga Ya


Copyright © 2018 Zen All Right Reserved - Created by Zen