Hidup Ini Harus Memilih

Ketika orang lain mengatakan bahwa hidup ini adalah pilihan, maka aku katakan bahwa hidup ini adalah harus memilih. Ada banyak hal yang harus kita pilih dalam kehidupan ini. Entah itu jalan yang lurus atau jalan yang berbelok, langkah-langkah yang membuat kita mencapai tujuan atau langkah-langkah yang melenakan perjalanan kita. Ketika kita tidak memilih suatu pilihan, maka secara otomatis, kita akan memilih yang satunya.

Apapun pilihan kita, yang lebih penting adalah komitmen.

Jangan memilih secara asal. Segala sesuatunya dipertaruhkan. Ada begitu banyak harapan di balik berbagai pilihan yang kita tentukan. Dan, tentu saja, ketika kita sudah memilih, kita harus menjalankan pilihan kita dengan sungguh-sungguh, jangan mengecewakan orang-orang yang sudah menaruh harapan pada kita.

Ketika kita sudah memilih sebagai hafizh, maka kita harus benar-benar menjaga ayat-ayat-Nya. Ketika kita memilih sebagai bloger, maka kita harus benar-benar menciptakan konten-konten yang bermanfaat bagi masyarakat. Ketika kita memilih sebagai mahasiswa, maka kita harus benar-benar “rakus” kepada ilmu yang tersebar di muka bumi ini.

Pilihlah. Lakukan. Jangan mengecewakan mereka yang menaruh harapan. Dan yang paling penting, jangan manja.



Media Sosial

Instagram LINE Surel Whatsapp