Tidak Membutuhkan Alasan untuk Berusaha

Terkadang, menemukan suatu alasan dalam mengerjakan sesuatu malah menghabiskan waktu dan tenaga. Padahal, tanpa alasanpun, sebenarnya kita bisa mengerjakan sesuatu, tinggal bagaimana caranya menemukan mood untuk menggerakkan kita mengerjakannya. Mood harus segera ditemukan, jangan ditunggu, karena datangnya tak mesti. Apalagi kalau kita mengerjakan sesuatu yang memang seharusnya kita kerjakan saat ini, maka tak perlu lagi membutuhkan alasan untuk mengerjakannya.

Sama seperti ketika kita membantu orang lain, apakah kita memerlukan alasan untuk membantunya?

Yang ada di mindset kita hanyalah bagaimana caranya supaya orang yang memiliki masalah, di hadapan kita itu, bisa lepas masalahnya, atau setidaknya orang tersebut bisa berdamai dengan masalahnya dan dapat menatap kembali kehidupan dengan lebih berwarna. Hmmm… sepertinya itu ya, kemampuan yang seharusnya dimiliki mahasiswa psikologi. Nah, ketika kita mencoba mengatasi masalah orang lain, kan kita tidak membutuhkan alasan tuh. Nggak mungkin juga kan kita membantu orang lain karena mengharapkan imbalan dari orang tersebut?

Bagi orang-orang yang terbiasa melakukan sesuatu dengan teman-temannya, cobalah berkumpul dengan teman-temannya supaya mood itu datang. Jangan sampai karena ada suatu kendala, kita berhenti berusaha. “Pantang menyerah!” Ya, karena dunia ini bukanlah tempat bagi orang yang mudah menyerah. Hanya yang terbaik sajalah yang dipandang di dunia ini.



Media Sosial

Instagram LINE Surel Whatsapp