Sesibuk Apapun, Jangan Lupa Ngaji

Yang namanya mahasiswa, pasti deh sibuk, apalagi kalau udah semester 4 ke atas. Ada aja tugas-tugas baru dari dosen. Nah, kalau dah sibuk kayak gitu, nggak pada lupa ngaji kan? Minimal satu halaman aja lah kalau misalnya benar-benar sibuk. Jangan sampai kesibukan kita yang manfaatnya hanya sementara ini menghalangi kita dari mendapatkan pahala dan keagungan yang melimpah dari Allah subhanahu wa taala.

Idealnya sih sehari sejuz. Kenapa?

Gampangannya sih, sebulan itu ada 30 hari. Kalau setiap hari, kita membaca sejuz, maka dalam waktu 30 hari, kita sudah membaca 30 juz. Wow banget nggak tuh? Cuma baca biasa aja loh.

Terus, apakah membaca sejuz itu berat?

Nggak sih. Normalnya kan, membaca sejuz itu lamanya 30 menit. Kalau ngebut, bisa sampai 20 menit. Kalau lamaaaaa banget bacanya, mungkin menghayati lah, itu bisa sampai sejam untuk menyelesaikan sejuz.

Daripada nggak ngaji.

Kalau kamu, sudah membuat program membaca Quran sehari-hari?



Media Sosial

Instagram LINE Surel Whatsapp