Bergeraklah, Karena Ide Tak Bisa Didapatkan Dalam Sepi

Benyak sekali kita terpengaruh oleh kata-kata mereka yang berprinsip bahwa ide-ide akan mengalir ketika kita berada di dalam sepi. Apakah itu salah? Tergantung kitanya sih. Apakah kita ini adalah tipe orang yang bisa mendapatkan ide ketika di dalam sepi ataukah di tengah-tengah keramaian.

Namun, daripada kita bersusah payah mencari apakah kita adalah tipe orang yang mendapatkan ide ketika sepi maupun ketika ramai, lebih baik kalau kita berusaha mencari ide. Entah apakah nanti kita mendapatkan idenya ketika ramai maupun sepi, itu akan kita pahami dengan sendirinya.

Yang lebih penting adalah bagaimana caranya kita mengeksekusi ide tersebut. Apa yang lebih cepat daripada cahaya? Itu adalah ide. Lihat saja bagaimana kita kehilangan banyak ingatan kita setelah mengalami berbagai fenomena di dalam mimpi indah. Bayangkan, berapa banyak ide yang mengalir deras dalam pengalaman mental tersebut.

Nah, coba misalnya kita bisa lucid dream lah. Mungkin yang akan kulakukan pertama kali adalah membuat gambaran mental sebuah catatan dan pulpen. Dengan kedua barang tersebut, akan kucatat semua ide luar biasa yang kudapat dari mimpi. Pasti akan sangat seru. Apalagi terlalu melimpahnya ide-ide indah dan luar biasa yang didapat dari mimpi tersebut.



Media Sosial

Instagram LINE Surel Whatsapp